~ smpmugasmg.sch.id: Didatangi Coach dari Jr. NBA Academy, Siswa-Siswi SMP Muhammadiyah 3 Semarang Belajar Teknik Dasar Bola Basket

Didatangi Coach dari Jr. NBA Academy, Siswa-Siswi SMP Muhammadiyah 3 Semarang Belajar Teknik Dasar Bola Basket

Thursday, November 1, 2018


Program Jr. NBA merupakan kerjasama National Basketball Association (NBA) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah. Dengan menghadirkan Pelatih dari Akademi Jr. NBA, even ini digelar di 6 kota/kabupaten se-Jawa Tengah, yakni Kota Semarang, Kab Semarang, Kab Kendal, Kab Grobogan, Kab Salatiga, dan Kab Demak.

Salah satunya Jr.NBA telah mendatangi dan mengenalkan serta mengajarkan teknik dasar permainan bola basket kepada siswa-siswi SMP Muhammadiyah 3 Semarang pada hari Kamis, 1 November 2018.

Tujuan dari Akademi Jr. NBA ini tak lain untuk mengembangkan olahraga basket melalui pelatihan lapangan, penguatan dan pengkondisian tubuh, serta pendidikan basket bagi pelatih, guru, maupun  anak2. Program ini diharap dapat memberi dampak positif serta meningkatkan kesadaran anak muda tentang pentingnya gaya hidup aktif dan sehat.

Kurikulum Jr. NBA menetapkan standar tentang bagaimana seharusnya basket dimainkan dan diajarkan kepada generasi muda. Melalui kegiatan ini, kita akan memperkenalkan basket kepada ribuan guru olahraga untuk menerima pembekalan agar dapat mendorong dan memfasilitasi partisipasi para muridnya, termasuk panduan pelatihan dengan kurikulum program sekolah dan ekstrakulikuler, akses terhadap website, dan peralatan pelatihan dasar.








Akademi Jr. NBA, merupakan program partisipasi olahraga basket global untuk anak laki-laki dan perempuan yang mengajarkan keahlian dasar dan juga nilai-nilai inti dari pertandingan.


Post by: Eka's Ardhie

0 comments:

Post a Comment

JUMLAH DITAYANGKAN

Visi: "Tekun beribadah, berakhlaq mulia, unggul ilmu dan terampil :::::: Misi: "1. Pemahaman Islam berdasarkan Al Qur'an dan Al Hadits, 2. Pelatihan beribadah dilaksanakan berkesinambungan, 3. Membiasakan beribadah dalam kehidupan sehari-hari, 4. Pemahaman akhlaq terprogram dan terus menerus, 5. Menciptakan lingkungan dan sikap hidup yang Islami, 6. Pembelajaran yang sistematis, efektif dan efisien, 7. Pengembangan ilmu pengetahuan melalui pemanfaatan SDM dan SDA yang tersedia di sekolah, 8. Pembekalan keterampilan yang cukup sesuai kemampuan keseimbangan antara teori dan praktik keterampilan mampu menunjang peningkatan taraf hidup ::::
 photo 47185c19-5cfd-4da5-bca4-c8a8ed3b2a9d.png