~ smpmugasmg.sch.id: DUGDERAN TAHUN 1440 H "SMP MUHAMMADIYAH 3 SEMARANG"

DUGDERAN TAHUN 1440 H "SMP MUHAMMADIYAH 3 SEMARANG"

Friday, May 17, 2019


Dugderan merupakan festival khas Kota Semarang yang menandai dimulainya ibadah puasa di bulan suci Ramadan yang diadakan melalui Perayaan dibuka oleh wali kota dan dimeriahkan oleh sejumlah mercon dan kembang api. "Dug" yang berarti bunyi yang berasal dari bedug yang dibunyikan saat ingin shalat Maghrib.

Dalam kegiatan Dugderan Tahun ini (1440 H) SMP Muhammadiyah 3 Semarang juga ikut terlibat dalam kegiatan tersebut, dengan mengirimkan sejumlah siswa untuk memeriahkan acara tersebut. 

Siswa/siswi yang dikirim diseragamkan dengan memakai Seragam Tapak Suci.


Penulis Berita: Eka's Ardhie

0 comments:

Post a Comment

JUMLAH DITAYANGKAN

Visi: "Tekun beribadah, berakhlaq mulia, unggul ilmu dan terampil :::::: Misi: "1. Pemahaman Islam berdasarkan Al Qur'an dan Al Hadits, 2. Pelatihan beribadah dilaksanakan berkesinambungan, 3. Membiasakan beribadah dalam kehidupan sehari-hari, 4. Pemahaman akhlaq terprogram dan terus menerus, 5. Menciptakan lingkungan dan sikap hidup yang Islami, 6. Pembelajaran yang sistematis, efektif dan efisien, 7. Pengembangan ilmu pengetahuan melalui pemanfaatan SDM dan SDA yang tersedia di sekolah, 8. Pembekalan keterampilan yang cukup sesuai kemampuan keseimbangan antara teori dan praktik keterampilan mampu menunjang peningkatan taraf hidup ::::
 photo 47185c19-5cfd-4da5-bca4-c8a8ed3b2a9d.png