~ smpmugasmg.sch.id: PERINGATAN LITERASI INTERNASIONAL

PERINGATAN LITERASI INTERNASIONAL

Wednesday, September 25, 2019

Hari Literasi Internasional diperingati di seluruh dunia setiap tahunnya pada tanggal 8 September. Dalam rangka memperingati Hari Literasi Internasional tersebut, maka Seluruh Siswa/Siswi SMP Muhammadiyah 3 Semarang mengawali kegiatan belajar mengajar dengan membaca buku selama 1 jam pelajaran.
Kemampuan literasi merupakan pintu gerbang untuk bisa mencapai keunggulan pendidikan yang merupakan kunci sukses dalam kehidupan masyarakat yang demokratis. Berdasarkan data UNESCO, tingkat buta huruf di Indonesia masih ada di kisaran angka 12 juta penduduk. Data juga menunjukkan bahwa semakin muda kelompok usia penduduk di Indonesia, tingkat literasinya juga semakin tinggi. Artinya, semakin ke arah sini tingkat literasi Indonesia semakin membaik. "Ekonomi di Indonesia terus berkembang, begitu pula dengan masyarakatnya. Itulah mengapa standar pendidikan juga harus terus berkembang seiring dengan perubahan yang terjadi.

0 comments:

Post a Comment

JUMLAH DITAYANGKAN

Visi: "Tekun beribadah, berakhlaq mulia, unggul ilmu dan terampil :::::: Misi: "1. Pemahaman Islam berdasarkan Al Qur'an dan Al Hadits, 2. Pelatihan beribadah dilaksanakan berkesinambungan, 3. Membiasakan beribadah dalam kehidupan sehari-hari, 4. Pemahaman akhlaq terprogram dan terus menerus, 5. Menciptakan lingkungan dan sikap hidup yang Islami, 6. Pembelajaran yang sistematis, efektif dan efisien, 7. Pengembangan ilmu pengetahuan melalui pemanfaatan SDM dan SDA yang tersedia di sekolah, 8. Pembekalan keterampilan yang cukup sesuai kemampuan keseimbangan antara teori dan praktik keterampilan mampu menunjang peningkatan taraf hidup ::::
 photo 47185c19-5cfd-4da5-bca4-c8a8ed3b2a9d.png